TIPS : Untuk MU yang sedang Putus Cinta

7 Desember 2010

Bagi yang putus cinta, saya hanya sekedar sharing untuk meringankan beban anda.

Patah hati memang menyakitkan,namun ternyata ada hikmah dibalik semua itu. Apa saja yg harus kita lakukan untuk membuat hati lebih baik:

1. Menangislah untuk mengeluarkan kepedihan dan kekecewaan anda,ini adalah respon positif yg berarti anda masih manusiawi untuk berduka.

2. Boleh curhat ke teman atau siapapun,jika ada yg memberi anda nasihat terimalah namun jgn anda ikuti semua nasihat itu.kenapa ? karna anda yg lebih mengenal diri anda dan watak si dia.

3. Berilah waktu pada diri anda untuk merenungi semua yg terjadi,pergi ke tempat yg memberikan anda ketenangan dan pikirkan sejenak cerita indah anda dgn dia, dalam islam melaksakan shalat membuat hati dan pikiran kita menjadi tenang.

4. Jika anda mulai berpikir utk membenci dia krn menyakiti anda sebaiknya jgn anda lakukan,krn hal ini malah akan semakin menghancurkan anda dgn terus mengingat hal2 yg menyakiti anda.cobalah pahami mengapa dia melakukan ini pada anda,walaupun dia orang terkasih anda dan slalu ada utk anda,namun dia tetap manusia biasa yg punya kehidupan pribadi.awalnya memang sulit,namun jika anda memang tulus mencintai dia,anda akan tau bahwa mencintai bukan hanya untuk memiliki scr fisik namun lbh kpd memahami dan mengerti semua kekurangan dan kelebihannya.

5. Cobalah untuk memperluas koneksi anda ke orang lain,mungkin bertemu dgn teman2 lama anda atau berkenalan dgn orang baru,gunanya agar anda tau anda masih tetap punya kehidupan dan menjalaninya walaupun anda kehilangan 1 hubungan.

6. Berbuat baik dan tersenyumlah kepada setiap orang.konon senyum akan memancarkan efek positif dr orang lain yg bs mengurangi efek negatif dr patah hati.

7. Walaupun anda sudah disakiti olehnya,bukalah hati anda utk tetap memaafkan dan berterimakasih atas waktu yg pernah anda lewatkan bersamanya.krn anda sadari atau tidak,sewaktu anda bersamanya,ada byk hal positif yg anda lakukan maupun anda raih.krn saat anda sedang jatuh cinta,ada energi yang membuat anda semangat melakukan apa saja.walaupun hanya hal simple cobalah anda ingat keberhasilan apapun yg anda raih atas dukungan si dia,waktu si dia utk mendampingi bahkan mendoakan anda,dan komitmen di si dia utk mendukung anda meraih keberhasilan itu.

8. Dekatkan diri anda pada sang Pencipta, percayalah semua ini sudah digariskan olehNYA. Takdir dan kehilangan tidak bisa dihindari, tp kesedihan dan kekecewaan adalah pilihan. Jd jika anda memilih utk tidak merasa sedih atau kecewa lg, saatnya anda menapaki lembaran baru. Berdoalah dan mintalah untuk ketenangan hati dan jiwa anda. Ikhlaskan dia pergi tanpa bersedih lg. Insya Allah anda akan menemukan hal itu dgn cara yg berbeda.
Heart Collage
 
◄ Design by Romeo