Kata - Kata Mutiara

7 Desember 2010

Kecantikan yang abadi terletak pada keelokan adab dan ketinggian ilmu seseorang, bukan terletak pada wajah dan pakaiannya. (Kata Mutiara ~ Hamka) 

 

Perbuatan baik itu laksana wewangian yang tidak hanya mendatangkan manfaat bagi pemakainya, tetapi juga tercium harumnya oleh orang-orang yang ada di sekitarnya. (Romeo)


Tiada derita hidup yg paling memilukan kecuali jika kita selalu menganggap hidup ini rumit dan selalu merasa sesuatu yg buruk pasti kelak menimpa. (Anonim)

 

Ketampanan dan kecantikan wajah seseorang bukanlah sebagai ukuran, diri kita yang sebenarnya diukur dari seberapa baik kita meletakkan orang lain di hati. Makin baik posisi banyak orang lain di
hati kita, makin mempesona diri kita bagi mereka. (Romeo)
 

 

Kita tidak bisa mengingkari kesan bahwa manusia umumnya menggunakan standar yang keliru. Mereka mencari kekuatan,sukses dan kekayaan untuk diri mereka sendiri, memuji diri mereka di hadapan orang lain dan mereka memandang rendah pada apa yang sebenarnya berharga dalam hidup. (Sigmund Freud) 

 

Sukses seringkali datang pada mereka yang berani bertindak, dan jarang menghampiri penakut yang tidak berani mengambil konsekuensi. (Jawaharlal Nehru)

 

Jika cinta kita hanyalah keinginan untuk memiliki, hal itu tak bisa dinamakan cinta. (Thich Nhat Hanh)

 

Jika hidup dihabiskan hanya untuk melakukan kesalahan itu bukan saja merupakan penghargaan besar tapi juga lebih berguna daripada hidup dihabiskan tanpa melakukan apapun. (George Bernard Shaw

 

Bakat terbentuk dalam gelombang kesunyian, watak terpupuk dalam riak besar kehidupan. (Goethe) 

 

Masa lalu kelihatan lebih baik daripada yang sebenarnya. Yang menyenangkan adalah hal tersebut tidak ada di sini. (Finley Petter Dune) 

 

Ada tiga hal yang penting dalam berbicara : siapa, bagaimana, dan apa. Namun dari ketiga hal tersebut setidaknya hal ketiga biasanya yang dianggap paling penting. (John Morley)

 

Pelajarilah masa lalu, jika ingin meramalkan masa yang akan datang. (Konfusius) 

 

Kerja yang dilakukan dengan baik, memberikan kebaikan kepada orang yang melakukannya. Pekerjaan itu membuatnya menjadi orang yang lebih baik. (George S. Clason) 

 

Jangan melupakan pengalaman-pengalaman yang lalu, karena pengalaman-pengalaman itu dapat menjadi penuntun di kemudian hari. (Anonim

 

Akal itu menteri yang menasihati, hati itu ialah raja yang menentukan, harta itu satu tamu yang akan berangkat, kesenangan itu satu masa yang ditinggalkan. (Anonim) 

 

Jika seluruhnya gagal, mundur - Jika keadaannya jelas bahwa seluruh rencana aksi anda akan mengalami kegagalan, mundurlah dan persatukan pasukan. Ketika pihak anda mengalami kekalahan hanya ada tiga pilihan: menyerah, kompromi, atau melarikan diri. Menyerah adalah kekalahan total, kompromi adalah setengah kalah, tapi melarikan diri bukanlah sebuah kekalahan. (Peribahasa Cina) 

 

Nilai hidup harus diukur dengan garis yang lebih mulia, yaituu kerja dan bukannya usia. (Richard Brinsley Sheridan)

 

Tak seorang pun sempurna. Mereka yang mau belajar dari kesalahan adalah bijak. Menyedihkan melihat orang berkeras bahwa mereka benar meskipun terbukti salah. (Anonim) 

 

Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. (Soekarno Presiden R.I Pertama)

 

Jika kejahatan di balas kejahatan, maka itu adalah dendam. Jika kebaikan dibalas kebaikan itu adalah perkara biasa. Jika kebaikan dibalas kejahatan, itu adalah kezaliman. Tapi jika kejahatan dibalas kebaikan, itu adalah kemuliaan. (Anonim) 

 

Sebuah tong yang penuh dengan pengetahuan belum tentu sama nilainya dengan setetes budi. (Phytagoras)

 

Ketika anda harus membuktikan sesuatu, tidak ada yang lebih hebat dari pada sebuah tantangan. (Anonim) 

 

Kata-kata yang terucap tanpa perhitungan mungkin akan menyulut perselisihan, perkataan yang kejam dapat menghancurkan kehidupan, sebuah kata yang tak tepat mungkin juga mampu menambah beban batin seseorang, dan sebuah kata yang penuh cinta kasih mungkin dapat menyembuhkan dan memberikan berkah. (Anonim)

Heart Collage
 
◄ Design by Romeo