Arti Dibalik Kesetiaan

4 Januari 2011

Banyak orang yang masih kurang paham akan arti kesetiaan dalam sebuah hubungan. Banyak yang bertanya mengapa kita perlu setia, sedangkan belum tentu kekasih kita itu menjadi pasangan hidup kita? Karena persoalan inilah yang sering terjadi menjadi penyebab kegagalan dalam suatu hubungan, sehingga banyak diantara kita dilanda kekecewaan dan bahkan menyedihkan lagi mereka sanggup melakukan tindakan bunuh diri hanya dikarenakan ditinggalkan oleh kekasihnya.

Kesetiaan dalam hubungan adalah sangatlah penting, ini adalah suatu amanat dan tanggung jawab yang telah kita ambil terhadap pasangan kita untuk menjadikan dirinya hanya satu dihati kita sewaktu pertama kali kita mengambilnya sebagai kekasih. Alangkah sedihnya apabila tanggung jawab atau amanat yang seharusnya kita jaga itu, tidak kita tunaikannya? Tidakkah itu sama saja dengan suatu tindakan penipuan? Jangan taburkan janji jika kita tidak mampu untuk menepatinya dan jangan mengatakan cinta jika kita tidak mampu untuk memberikannya sepenuh hati.

Ingatlah bahwa, hidup kita seperti roda yang terus berputar, tidak semestinya kita selalu berada di atas. Jika kita mempermainkan hati orang lain, suatu saat kita juga akan dipermainkan. Dan pada waktu itu, penyesalan tiada gunanya. Setiap apa yang kita lakukan pasti ada balasannya, hanya waktu yang menentukan.

Untuk orang yang selalu menjaga kesetiaan terhadap pasangannya, anda adalah yang terbaik. Jadilah orang yang selalu membahagiakan pasangan kita tanpa rasa jemu. Jika anda dicurangi, janganlah bersedih atau pun dendam, tetaplah menjadi yang terbaik. Jangan samakan diri anda dengan mereka yang tidak setia. Anda telah melakukan yang terbaik untuk pasangan anda dengan menjaga keperibadian diri dengan sebaik-baiknya. Mereka tidak pandai menjaga harga diri mereka. Suatu hari nanti mereka akan menyesal dan akan menyadari akan kebaikan yang anda lakukan.

Tidaklah penting untuk kita ketahui terhadap pasangan kita jujur, ikhlas atau setia dengan kita, yang penting Allah tahu kita bagaimana, dan Allah tidak akan mensia-siakan apa yang kita lakukan… Tawakal dan ridho lah…
Semua kembali kepada anda, pilihan itu semua berada di tangan anda…
Heart Collage
 
◄ Design by Romeo